Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel - Infinity Xsamz -->

    Social Items

Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Miscrosoft Excel - Apakah Anda sering menggunakan Excel dalam keseharian untuk membuat data-data penting?

Baca juga: Cara Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot

Sering sekali kita lupa untuk menyimpan atau mengesave perkerjaan kita pada spreadsheet di Excel, sehingga apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti pemadaman listrik, hang, dan kehabisan baterai pada laptop, pekerjaan yang kita kerjakan tadi jadi sia-sia.

Jika itu suka terjadi pada Anda, artikel ini mungkin akan membantu masalah Anda karena dalam artikel ini saya akan menjelaskan kepada Anda untuk mengaktifkan fitur autosave atau autorevocer pada microsoft excel.

Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel


Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel

Saya sendiri pernah mengalami hal ini, data yang sudah dibuat untuk tugas sekolah hilang begitu saja karena laptop saya tiba-tiba error.

Untuk mengatasi hal ini, kita harus mengaktifkan fitur autosave atau autorecover pada microsoft excel kita agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti yang saya bilang diatas.

Manfaat Apabila Anda Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel


  • Jika belum tersimpan atau tersave, data yang Anda buat akan tersave otomatis pada folder tertentu yang sudah disetting secara default
  • Jika terjadi pemadaman listrik kemudian pc kalian mati, maka akan tersave secara otomatis di folder tertentu
  • Anda tidak perlu panik atau khawatir jika data dalam excel belum kalian save, karena kalian sudah mengaktifkan fitur autosave atau autorecover ini pada microsoft excel Anda.

Cara Mengaktifkan Fitur AutoRecover di Excel


1. Buka Miscrosoft Excel di Komputer atau Laptop Anda.

2. Klik File -> Options.

3. Kemudian akan muncul jendela baru, silahkan klik pada bagian Save > centang bagian Save AutoRecover information every > lalu ubah menjadi 1 menit > kemudian centang juga bagian Keep the last autosaved version if I close without saving > lalu tentukan folder penyimpanan file autosave sesuai kemauan Anda.

4. Jika sudah, klik Ok.

Mudah bukan untuk mengaktifkan fitur autorecover di ms.excel?

Baca juga: 3 Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Menjadi Permanen (Genuine)

Nah, Seperti itulah cara mengaktifkan fitur AutoSave di Excel. Jika kalian suka dengan artikel ini, kalian bisa memfollow fanpage kita di Instagram (@infinityxsamz).

Referensi:

https://www.caramanual.com/2018/09/cara-mengaktifkan-fitur-autorecover-di-excel.html

https://shiningguardian.wordpress.com/2012/05/15/mengaktifkan-fitur-autosave-pada-microsoft-excel-2007/

Penutup


Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Miscrosoft Excel, Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel

loading...
Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Miscrosoft Excel - Apakah Anda sering menggunakan Excel dalam keseharian untuk membuat data-data penting?

Baca juga: Cara Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot

Sering sekali kita lupa untuk menyimpan atau mengesave perkerjaan kita pada spreadsheet di Excel, sehingga apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti pemadaman listrik, hang, dan kehabisan baterai pada laptop, pekerjaan yang kita kerjakan tadi jadi sia-sia.

Jika itu suka terjadi pada Anda, artikel ini mungkin akan membantu masalah Anda karena dalam artikel ini saya akan menjelaskan kepada Anda untuk mengaktifkan fitur autosave atau autorevocer pada microsoft excel.

Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel


Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel

Saya sendiri pernah mengalami hal ini, data yang sudah dibuat untuk tugas sekolah hilang begitu saja karena laptop saya tiba-tiba error.

Untuk mengatasi hal ini, kita harus mengaktifkan fitur autosave atau autorecover pada microsoft excel kita agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti yang saya bilang diatas.

Manfaat Apabila Anda Mengaktifkan Fitur AutoSave di Excel


  • Jika belum tersimpan atau tersave, data yang Anda buat akan tersave otomatis pada folder tertentu yang sudah disetting secara default
  • Jika terjadi pemadaman listrik kemudian pc kalian mati, maka akan tersave secara otomatis di folder tertentu
  • Anda tidak perlu panik atau khawatir jika data dalam excel belum kalian save, karena kalian sudah mengaktifkan fitur autosave atau autorecover ini pada microsoft excel Anda.

Cara Mengaktifkan Fitur AutoRecover di Excel


1. Buka Miscrosoft Excel di Komputer atau Laptop Anda.

2. Klik File -> Options.

3. Kemudian akan muncul jendela baru, silahkan klik pada bagian Save > centang bagian Save AutoRecover information every > lalu ubah menjadi 1 menit > kemudian centang juga bagian Keep the last autosaved version if I close without saving > lalu tentukan folder penyimpanan file autosave sesuai kemauan Anda.

4. Jika sudah, klik Ok.

Mudah bukan untuk mengaktifkan fitur autorecover di ms.excel?

Baca juga: 3 Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Menjadi Permanen (Genuine)

Nah, Seperti itulah cara mengaktifkan fitur AutoSave di Excel. Jika kalian suka dengan artikel ini, kalian bisa memfollow fanpage kita di Instagram (@infinityxsamz).

Referensi:

https://www.caramanual.com/2018/09/cara-mengaktifkan-fitur-autorecover-di-excel.html

https://shiningguardian.wordpress.com/2012/05/15/mengaktifkan-fitur-autosave-pada-microsoft-excel-2007/

Penutup


Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Miscrosoft Excel, Semoga bermanfaat untuk kalian semua.
loading...
Load Comments

Subscribe Our Newsletter